PENGUKUHAN PENGURUS FORIKAN KABUPATEN SANGGAU PERIODE 2019 – 2022

DKPTPHP – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP M.Si secara resmi mengukuhkan Pengurus Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Periode Tahun 2019-2022 Kabupaten Sanggau, bertempat di Ruang Musyawarah Lantai II Bupati Sanggau, Selasa (30/7).
Hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Kalbar, Johar, Pj. Sekda Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Ketua Umum Forikan Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua Harian Forikan Ir. H. John Hendri, M.Si sekaligus Kepala Dinas KTPTPHP Kabupaten Sanggau, Forkompimda, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, Perwakilan dari Kabupaten Sekadau, Sintang, Melawi dan Landak, Camat se-Kabupaten Sanggau, serta para pengurus Forikan Kabupaten Sanggau.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan terimakasih atas kerja keras kepada kepengurusan Forikan sebelumnya dan selamat kepada pengurus Forikan yang baru dikukuhkan.
“Untuk kepengurusan Forikan yang baru, tentu harapannya memiliki semangat baru. Yang kita pahami bahwa ikan adalah salahsatu makanan yang sangat dianjurkan pemerintah, dikarenakan banyak mengandung protein dan Omega 3, yakni baik untuk anak-anak kita dalam masa pertumbuhan dan perkembangan otak,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Lanjut dikatakannya, untuk mendukung program nasional maka harus memiliki forum, yang kita kenal yaitu Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan).
“Fungsi dari Forum ini yakni bagaimana masyarakat Sanggau gemar makan ikan. Juga mempunyai peran untuk melihat sejauhmana orang Sanggau konsumsi ikan, mau makan ikan dan bagaimana bentuk sedemikianrupa dalam mengolah ikan tersebut supaya khususnya untuk anak-anak kita tertarik untuk memakannya,” jelasnya.
Bupati Sanggau berharap saling kerjasama antar lintas organisasi, baik OPD dan organisasi lainnya.

“Saya ingin untuk kepengurusan yang baru ini membuat peta jalan, guna untuk melihat sejauhmana target masyarakat Sanggau mengkonsumsi ikan. Menyikapi hal tersebut, maka mari kita bersama-sama peduli kepada masyarakat untuk mengkonsumsi ikan,” harapnya.
Bupati berpesan koordinasi terus ditingkatkan dan apresiasi kepada kepengurusan yang lama cukup aktif hingga ke tingkat kecamatan.

“Saya apresiasi kepada kepengurusan yang lama, dimana cukup aktif dalam orgranisasi ini hingga ke tingkat kecamatan. Saya ingin kedepan masyarakat yang ngajak makan ikan, bukan kita yang ngajak dan mempersiapkan serimonial makan ikan. Karena kita ingin menjadi sebuah kebiasaan masyarakat khususnya Sanggau dalam mengkonsumsi ikan,” Pesannya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.