LOMBA CIPTA KULINER MENU BERAGAM, BERGIZI, SEIMBANG, DAN AMAN (B2SA) DI DESA BALAI KARANGAN KEC. SEKAYAM

DKPTPHP – Dalam rangka mendukung kegiatan Desa Maju Menuju Mandiri Tahun 2019 di Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perikanan, bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau mengadakan Lomba Cipta Kuliner Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman dengan memanfaatkan sumber pangan lokal (29/07/2019).

“Tujuan dari lomba ini agar masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar pangan, tidak selalu bergantung dengan konsumsi beras saja. Masih banyak jenis pangan yang bisa diolah dengan berbagai menu sehingga bisa menjadi makanan yang bergizi dan diolah dengan aneka cita rasa, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan serta kesehatan tubuh”, ujar Kabid Ketahanan Pangan, Ir. Nina Aslidar, MM.

Melalui lomba ini diharapkan masyarakat khususnya peserta, dapat berkreasi menciptakan dan mengembangkan resep yang beragam, bergizi seimbang, dan aman serta dapat diterapkan sebagai menu keluarga sehari-hari dan bukan hanya pada saat lomba saja. Salah satu faktor penting yang mempengaruhi terwujudnya sumberdaya manusia yang berkualitas adalah konsumsi pangan yang berkualitas dan bergizi.

Lomba cipta menu di tahun 2019 ini, materi yang disajikan lebih sederhana dalam bentuk lunch box, yang dibuat untuk bekal sehari – hari dan dikembangkan secara ekonomis, yang diikuti oleh 7 kelompok Dasawisma yang ada di desa Balai Karangan.

Pemenang Lomba Cipta Kuliner B2SA desa Balai Karangan :
Juara 1 : Kelompok Mawar Putih
Juara 2 : Kelompok Paus
Juara 3 : Kelompok Balai Karangan IV
Juara Harapan 1 : Kelompok Kenanga
Juara Harapan 2 : Kelompok Bakai I
Juara Harapan 3 : Kelompok Bakai II
Partisipan 1 : Kelompok Cemara

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.