Pameran Pembangunan Peringatan HKG-PKK dan BBGRM di Kabupaten Sambas

DKPTPHP – Pemerintah kabupaten Sanggau ikut berpartisipasi dalam Pembukaan stand pameran Pembangunan memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI, HKG PKK Ke – 47, Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke – 39, Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XI, Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI, dan Pencanangan PKK-KB-KES tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, yang bertema “ Kita Tingkatkan Partisipasi Keluarga dan Semangat Gotong Royong dalam Mengoptimalkan Kinerja Lembaga Kemasyarakatan Desa Selaras dengan Program Kedaulatan Pangan, Kesejahteraan Petani, Keluarga Terencana, dan Kemandirian Desa. Pembukaan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sambas, Jumat (2/8) pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini dihdari Ketua TP-PKK Provinsi Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjung Pura, Mayjen Herman Assaribab, Wakil Bupati Sambas, Hj, Hairiah, SH, MH, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota seluruh Kalbar, termasuk Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau, Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, serta para tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP-PKK Provinsi Kalbar, Ny. Hj. Lismaryani Sutarmidji menyampaikan turut senang dan bersyukur dapat hadir di Kabupaten Sambas dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI, HKG PKK Ke – 47, Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke – 39, Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XI, Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI, dan Pencanangan PKK-KB-KES tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.
“Pada hari ini stand pameran akan secara resmi dibuka, dalam rangka untuk mempromosikan kepada masyarakat suatu potret sarana untuk mengetahui tingkat pembangunan suatu wilayah sebagai proses percepatan pembangunan” Ujarnya.
“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan serta melestarikan nilai – nilai gotong royong di dalam masyarakat” sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sambas, H. Atbah Rohim Suhaili mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sambas.
“Kami dari Pemerintah Kabupaten Sambas mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar yang telah memberikan kesempatan kepada kami Kabupaten Sambas yang ditunjuk sebagai penyelenggara kegiatan Stand Pameran Pembangunan, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI, HKG PKK Ke – 47, Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke – 39, Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XI, Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI, dan Pencanangan PKK-KB-KES tahun 2019 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat.
“Stand pameran tersebut rutin dilaksanakan oleh Pemerintan Kabupaten Sambas ketika peringatan Hari Jadi Kabupaten Sambas” ujarnya.
“Dengan adanya stand pameran pembangunan ini, agar menjadi pusat informasi kepada masyarakat, terkait program pembangunan insfrastruktur, kerakyatan, social, dan budaya, sekaligus agar dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sambas” sambungnya, serta sekaligus membuka secara resmi kegiatan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala DKPTPHP Kabupaten Sanggau, Ir. H. John Hendri, M.Si, sedang meninjau stand pameran, ditemui menyampaikan “Dalam stand pameran, Sanggau mempromosikan banyak produk – produk asli dari Kabupaten Sanggau yang kita bawa dan kita pajang, baik itu hasil olahan seperti Rengginang Ubi, Kue Mocaf, Lempok Durian Batang Tarang, Kue Merke, Brownis Nila, Gula Merah Gula Aren Kembayan, Lada Hitam Lada Putih dan Ikan Asin Ketori Jangkang, maupun tanaman tanaman seperti Lada, tanaman Sawi, tanaman Kol, Kopi jenis Robusta, bibit Kelapa Sawit, termasuk juga ada Kopi Lada, yang merupakan chiri khas yang sekarang dikembangkan oleh Sanggau”.

“Pada kegiatan ini, saya berharap agar kita dapat saling sharing informasi serta teknologi mengenai pertanian yang dimana masing – masing kita mempunyai karakteristik yang berbeda, ada yang di daerah perbatasan, dan ada yang di daerah perbukitan, oleh karena itu mari kita sama – sama melakukan komunikasi terkait dengan pembangunan pertanian di daerah kita”, sambung nya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.