LOKAKARYA KEAMANAN KONSUMSI PANGAN MELALUI KEARIFAN PANGAN LOKAL KABUPATEN SANGGAU DESA BALAI KARANGAN KEC. SEKAYAM

SANGGAU – Dilaksanakan kegiatan Lokakarya Konsumsi Pangan Melalui Kearifan Pangan Lokal Kabupaten Sanggau serta penyerahan bantuan bibit sayuran dan toga, bertempat di aula kantor camat Sekayam, Kamis (25/07/19) pukul 10.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Sekayam, Siahaan, SH , Ketua PKK Kecamatan, PJ Kades Balai Karangan, Yulius Eka Suhendra, S.Sos, Ketua PKK Desa, Serta PPL dan Peserta Lokakarya dari setiap kelompok Dasawisma yang ada di desa.

(Foto: Penyerahan Bantuan Bibit Sayuran dan Toga)

“Masalah keamanan pangan adalah hal yang sangat penting untuk mendapat perhatian dari semua pihak, melalui kegiatan Lokakarya ini diharapkan kita dapat mengkonsumsi pangan lokal yang Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA)” Ujar Camat Sekayam yang mewakili Bupati Sanggau, sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Lokakarya.

Kepala DKPTPHP pada kegiatan ini diwakilkan oleh Kabid Ketahanan Pangan DKPTPHP, Ir. Nina Aslidar, MM menyampaikan “ Konsumsi pangan Bergam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) harus sangat diperhatikan untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang sehat, aktif, cerdas, dan produktif, dengan memanfaatkan penganekaragaman pangan lokal”.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau yang diwakili Sekretaris TP PKK, Heri Kuswanto, S.I.Kom, menyampaikan “Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan  Aman (B2SA) dan mendorong serta meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sanggau  melaksanakan lokakarya keamanan konsumsi pangan yang antinya akan ditindaklanjuti dengan kegiatan lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman di Desa Balai Karangan ini” Ujarnya.

Terciptanya sistem keamanan pangan yang ideal diperlukan keterlibatan berbagai instansi terkait untuk menjamin keamanan pangan, mulai dari proses penanaman hingga panen, sampai tersaji di meja makan. Pada pelaksanaan lokakarya ini, dilakukan praktek menyajikan paket menu makan siang pangan lokal lunchbox oleh narasumber Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.