BANTUAN BIBIT IKAN KEPADA KELOMPOK PEMBUDIDAYA DI KELURAHAN BUNUT KEC. KAPUAS

 

SANGGAU 21 JUNI 2019

               

DKPTPHP  –  Penyaluran bantuan yang diserahkan kepada masyarakat berupa bantuan benih ikan Nila beserta pakan, vitamin dan alat – alat perkolaman seperti waring, serok (saok), dan juga keranjang sortir, dimana bantuan ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diserahkan kepada Kelompok Budidaya Tenda Biru Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, yang diketuai oleh Budi Gunawan. Penyerahan bantuan dilaksanakan pada 18/06/2019. Kelompok ini merupakan pembudidaya mandiri yang memiliki potensi budidaya, namun tidak memiliki modal yang cukup dalam usaha pembudidayaan. Jumlah kolam yang dimiliki sebanyak 5 kolam dengan ukuran 5 x 8 m sebanyak 4 kolam dan 8 x 30 m sebanyak 1 kolam, dengan sumber air berasal dari anak sungai kecil dan mata air.

       

Budi Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perikanan Kabupaten Sanggau atas bantuan yang telah diberikan kepada kelompok nya. “Terima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perikanan Kabupaten Sanggau, kami sangat terbantu dengan adanya program bantuan bibit ikan beserta pakan ini.” kata Budi Gunawan.

Ir. H. John Hendri Selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perikanan Kabupaten Sanggau menyampaikan “Dampak dari bantuan benih ikan ini adalah tersebarnya benih ikan bermutu di masyarakat pembudidaya, sehingga kedepannya masyarakat diharapkan mampu meningkatkan hasil panen ikan,” ujarnya.

Selain itu, Pak John, Sapaan akrab nya, juga mengharapkan hal itu mampu memberikan kontribusi bagi pemenuhan kebutuhan ikan masyarakat dalam mendukung peningkatan konsumsi ikan melalui program Gemarikan (Gemar Makan Ikan) yang ada di kabupaten Sanggau. -AB-

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.