Restocking Ikan Desa Kenaman, Kecamatan Sekayam

DKPTPHP – Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, bidang Perikanan melakukan penebaran benih ikan (restocking ikan) di Dusun Lomur II, Desa Kenaman, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, (30/06/2020).

Dalam kesempatan itu hadir pula Plt. Camat Sekayam, Ancip Sebastianus, SAP, Pj. Kades, Agus Salem, Kepala BPP Sekayam, Ngateman, SP, Ketua dan anggota kelompok Padong Lomur serta Pemuka Masyarakat setempat.

Penebaran benih (restocking) jenis ikan Patin berjumlah kurang lebih 10.000 ekor bertujuan untuk menambah stok ikan lokal di perairan umum.

“ Dengan adanya kegiatan restocking ini, diharapkan cadangan ikan yang ada di perairan umum, khususnya di daerah Kenaman ini dapat tetap terjaga” Ujar H. Benny Fartama, S.Pi selaku Kasi PSDIP2 Bidang Perikanan.

“ Masyarakat juga diharapkan dapat menjaga perairan umum dari penangkapan ikan yang merusak seperti penggunaan racun ikan dan setrum” tambah nya.

Kabid Perikanan, Butet Karolina Barus, SP, menambahkan agar masyarakat mau bekerja sama dalam mengelola perairan yang ada, sehingga ketersediaan ikan tetap terjaga.

“ Saya Berharap bantuan benih yang diberikan kepada masyarakat dapat dikelola dan dipelihara dengan baik, agar tercapai maksud dan tujuan dari kegiatan restocking ini” sambung Butet, sapaan akrabnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.