PANEN RAYA TANAMAN CABAI POKTAN FLAMBOYAN DESA MENYABO KECAMATAN TAYAN HILIR

DKPTPHP // SANGGAU

SANGGAU, Dilaksanakan panen raya tanaman cabai poktan Flamboyan Desa Menyabo Kecamatan Tayan Hulu pada tanggal (21/2/2019) pukul 11:00 WIB.

Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau untuk selalu mendukung  masyarakat di bidang pertanian untuk tumbuh mandiri, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan masyarakat melalui kelompok tani. Hal tersebut seperti dilakukan oleh kelompok tani Flamboyan Desa Menyabo, Kecamatan Tayan Hulu, yang telah berhasil melaksanakan panen raya cabai pada (21/2/2019).

Hadir pada kesempatan itu Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP, M.SI, Kasdim 1204/Sgu Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo, Ketua GOW Sanggau Kusbariah Ontot, Kepala Dinas ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan Kab.Sanggau, Ir. H.John Hendri, M.Si, Anggota DPRD, Djau Min Sen,A.Md, Anggota DPRD, Robi Subianto,SE, Camat Tayan Hulu Drs. Anselmus, Danramil 11/Sosok Kodim 1204/Sgu Peltu Lewi, Kapolsek Sosok Ipda Dimas Yusuf S.Ik, Kadis Perindakop Ibdu Answar, Kepala Desa Menyabo Bp Kasim, Kepala Desa Sosok Petrus Iswandi,SE, Kepala Puskesmas Albani SKM, Ketua Bhayangkari Polsek Sosok Ny.Tika Dimas Beserta para anggota,dan Ketua Poktan Bp Siman.

Hingga saat ini, petani cabe di desa Menyabo sudah melaksanakan  panen sebanyak 42 kali totalnya 47 ton, sehingga mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan Kab.Sanggau, Ir. H John Hendri, M.Si.

Dalam sambutannya, Ir. H John Hendri, M.Si, juga menambahkan,  “Komoditi cabai sangat di perhatikan oleh pemerintah karena cabai ini sangat di butuhkan oleh masyarakat yang ada di kabupaten Sanggau. Pemerintah selalu mendorong masyarakat petani untuk menanam cabai karena di Sanggau sendiri sangat membutuhkan cabai yang di hasilkan oleh masyarakat Sanggau itu sendiri.”

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau, Paolus Hadi,S.IP, M.Si yang akrab disapa PH juga mengajak masyarakat yang ada di Kabupaten Sanggau untuk mencontoh apa yang dilakukan Kelompok Tani Flamboyan desa Menybo, Kecamatan Tayan Hulu. “Inilah yang harus dipelajari dan menjadi contoh adanya kelompok tani yang bisa menciptakan lapangan kerja untuk para petani yang ada di Menyabo.” Tutur PH.

PH juga berharap kepada kepala desa agar mendata warga yang ada di desa ini sehingga bisa mengajak warganya yang benar benar mau bekerja untuk menanam cabai dan merawatnya sehingga masyarakat Menyabo dan Kabupaten Sanggau dapat menikmati hasil dari pada menanam cabai tersebut.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

1 Komentar

  1. CSM27 berkata

    SANGGAU BERMARTABAT, MAJU DAN TERDEPAN…!!!

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.